Selasa, 24 Oktober 2017

Pendapat Tentang Film World War Z

Menurut saya film World War Z ini sangat menakjubkan dan sekaligus menegangkan , film ini berceritakan tentang mewabahnya suatu penyakit yang menyebabkan manusia bertingkah seperti zombie dan membuat kekacauan besar dimana-mana, penyebab utama mengapa manusia berbah menjadi zombie adalah akibat dari infeksi oleh semacam virus yang karakteristiknya masih belum teridentifikasi secara jelas.
Begitu virus masuk ke tubuh seseorang, virus tersebut akan menyebar ke seluruh tubuh lewat aliran darah hingga sampai otak dan mengubah sosok manusia yang terjangkit oleh zombie tersebut menjadi sosok zombie. 
Cara penyebaran utama virus tersebut adalah lewat gigitan zombie ke manusia, tidak ada obat yang bisa menyembuhkan infeksi virus tersebut sehingga jika ada orang yang sudah terinfeksi maka orang yang bersangkutan akan berubah menjadi zombie untuk selamanya. dan hingga akhirnya Gerry Lane seorang mantan anggota PBB ditugaskan kembali oleh  mantan atasannya dengan imbalan keluarganya akan ditampung di kapal perang yang sekaligus sebagai tempat penampungan untuk orang-orang yang terpilih atau orang-orang penting.
Gerry mempunyai ide bagaimana kalau menggunakan virus untuk melawan virus sebagai kamuflase. Artinya virus tidak akan menyerang sebuah inang yang sudah tercemar virus. Sebelumnya dia mengamati bahwa ada orang-orang yang tidak diserang oleh Zombi yaitu orang yang sakit atau lemah. Hal itu masih mempunyai kendala karena siapa yang mau jadi bahan percobaan yang harus berhadapan dengan Zombi langsung. Kendala lain yaitu botol-botol virus disimpan di gedung sebelah yang berisi Zombi. Mau tak mau harus mengambil botol tersebut. 
Gerry berhasil menemukan ruangan penyimpan botol-botol virus. Sayangnya Gerry terjebak dalam ruangan karena ada Zombi yang sudah menunggu di pintu keluar dan akhirnya Gerry memutuskan dirinya sendiri sebagai kelinci percobaan dengan menyuntikkan virus sehingga dirinya menjadi sakit. dan Benar, Zombi tidak bisa mendeteksi keberadaan Gerry. Percobaan pun berhasil. Akhirnya PBB memproduksi vaksin-vaksin itu yang digunakan sebagai kamuflase tetapi bukan sebagai obat untuk menyembuhkan Zombi. Vaksin-vaksin digunakan oleh manusia yang masih hidup untuk mempertahankan diri atau untuk melawan Zombi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar